Daerah

Galakkan Gerakan Gemar Membaca, DPK Parepare Sasar LPKA Kelas II Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Warga binaan dan Anak Aidik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Parepare terlihat antusias. Mereka ternyata mempunyai minat baca yang tinggi. Hal itu terlihat saat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Parepare mengelar sosialisasi Gerakan Gemar Membaca Massal, di Lapangan LPKA Kelas II Parepare, Sabtu (17/11).

Kegiatan yang diawali dengan senam kesegaran jasmani, dilanjutkan dengan suguhan ratusan buku bacaan dengan berbagai jenis seperti buku novel, buku filsafat, buku religi dan buku keterampilan.

Warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare tampak sangat bersemangat sejak dimulainya kegiatan tersebut, terlihat dari ramainya warga binaan dan anak didik pemasyarakatan mendatangi lapak-lapak buku yang disediakan.

Kepala Sub Bagian Umum LPKA Parepare Ahmad Asrul Taufik Mokodompis yang membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Kota Parepare atas kesediaannya mensosialisasikan gerakan gemar membaca dikalangan warga binaan dan anak didik pemasyarakatan.

“Minat baca warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare terbilang tinggi. Untuk itu kegiatan-kegiatan seperti ini, tentunya menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan minat baca yang tinggi tersebut” papar Asrul.

Sementara Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare Ali Latif apresiasi LPKA Parepare dalam partisipasinya mensukseskan Gerakan Gemar Membaca di parepare, terkhusus untuk kalangan warga binaan dan anak didik pemasyarakatan.

Sekadar diketahui sosialisasi gerakan gemar membaca massal tersebut akan dilanjutkan kembali setiap hari sabtu pada tanggal 24 November dan tanggal 1 Desember mendatang.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!