Politik & Parlemen

FAS Menang, Peningkatan Daya Beli Masyarakat Digaransi

AKARBERITA.com, Parepare – Program pro rakyat dengan konsep mengedepankan kepentingan semua kalangan masyarakat, menjadi magnet bagi Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) hingga semakin banyak mendapat dukungan masyarakat.

Dalam kampanye dialogisnya yang digelar di Jalan Sulawesi, Kelurahan Ujung Sabang, Kecamatan Ujung, pasangan yang selalu memamerkan kekompakannya tersebut, bahkan menggaransi akan meningkatkan daya beli masyarakat jika pada Pilkada Serentak tahun ini mereka diamanahkan masyarakat memimpin Parepare lima tahun ke depan.

Calon Wawali Parepare Asriady mencontohkan Pasar Senggol. Menurutnya, keberadaan pasar Senggol dulunya betul-betul menjadi pusat niaga masyarakat dimalam hari. Pengunjung calon pembeli berdesak-desakan dan perpedagang menjadi lebih hidup yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Namun saat ini daya beli masyarakat sangat rendah. Itu dapat dilihat pada kegiatan niaga di Pasar Senggol yang tidak bersenggolan sesama pembeli, senggolan ini yaitu berdesakannya calon pembeli. Karena yang terjadi, pasar semakin sepi pembeli,” ungkap calon Wawali Asriady.

Terkait hal itu, tambah Asriady, jika masyarakat memenangkan FAS, pasar Senggol akan menjadi salah satu prioritas perhatian mereka agar kembali hidup dan bisa menghidupi masyarakat.

Sementara Calon Wali Kota Faisal Sapada mengatakan, daya beli masyarakat Parepare yang berkurang, tidak hanya terlihat di pasar Senggol. Dampaknya juga dirasakan pedagangpada sejumlah pasar lainnya seperti Lakessi, Labukkang dan Sumpang.

“Peningkatan daya beli masyarakat yang akan menjadi upaya pertama FAS jika terpilih di pilwalkot tahun ini,” katanya.

Setelah daya beli masyarakat stabil, kata Faisal yang juga mantan Sekkot Parepare, akan dilanjutkan pada peningkatan disektor pembangunan. Karena hal utama yang paling penting menjadi perhatian pemerintah adalah memikirkan persoalan perut masyarakat.

“Dengan membuka lapangan kerja melalui pengusaha-pengusaha baru, akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Daya beli masyarakat akan ikut meningkat dan otomatis penjual juga mendapatkan keuntungan,” ujar FAS.

Salah satu tokoh yang juga pengusaha di Jalan Sulawesi Andi Sudirman mengatakan, 22 program yang ditawarkan FAS bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “Kami mendukung pasangan nomor urut 2, mereka berkomitmen membantu masyarakat, karena persoalan masyarakat Parepare kebanyakan isi dompet

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!