Politik & Parlemen

FAS Menang, Masyarakat Jalan Perintis Akan Nikmati Akses Jalan Beton

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam kampanye dialogis yang dilakukan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) di Jalan Perintis, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Selasa (27/3), paslon nomor urut 2 tersebut berjanji akan membenahi akses jalan di wilayah tersebut jika terpilih dan memenangkan Pilkada Serentak Pilwalkot Parepare tahun ini.

Perhatian paslon berjargon Sibawaki tersebut cukup beralasan. Pasalnya, akses di Jalan Perintis, terbilang memprihatinkan karena dipenuhi bebatuan, hingga rawan utamanya saat muslim penghujan.

Salah satu tokoh setempat Yapadidi pada kampanye yang digelat FAS meminta agar jika pasangan tersebut terpilih, melakukan perbaikan akses pasa jalan tersebut. “Sudah 15 tahun akses jalan kami seperti ini. Paling rentan pas musim hujan. Tak jarang saat melintas, warga terjatuh dari kendaraannya,” katanya.

Keluhan warga di Kampung Mandar tersebut, langsung mendapat renspon dari calon Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada. Warga setempat, kata mantan Sekkot Parepare tersebut, diminta untuk bersabar dengan kondisi yang ada saat ini.

“Jika kami terpilih, tugas pertama kami adalah membenahi akses jalan di wilayah ini. Akan kami beton. Terlebih akses Kampung Mandar samping kuburan juga alternatif menghubungkan daerah, satu sama lain,” papar Faisal.

Pada kesempatan itu, Faisal juga memaparkan satu dari 22 program FAS yakni dana pembangunan per kelurahan sebesar Rp2 miliar. “Memprihatinkan jika hasil musrembang tidak diwujudkan, sementara warga sudah menunggu selama empat tahun,” katanya.

Faisal berharap, dengan kepemimpinan baru jika FAS dipercaya dan diamanahkan masyarakat Parepare melanjutkan tonggak kepemimpinan jika memenangkan Pilkada Serentak tahun ini, dapat menjawab seluruh kegelisahan warga yang belum merasakan pemerataan pembangunan. “Karena konsep pembangunan yang akan kami terapkan adalah konsep Sibawaki, yang artinya bersama-sama dengan masyarakat,” tegasnya.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!