Politik & Parlemen

FAS Garansi Peningkatan Perekonomian Pelaku UMKM

AKARBERITA.com, Parepare –  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapasa-Asriady Samad (FAS), memastikan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan mendapat perhatian khusus, utamanya menekan angka pengangguran dan dapat meningkatkan perekonomian warga, Kamis (8/3).

Hal itu ditekankan paslon FAS saat melakukan blusukan di Lontange, ketika menyambangi salah satu rumah produksi pengusaha kripik pisang yang dikelola secara mandiri oleh beberapa ibu rumah tangga, pada dikontrakan sederhana.

Faisal mengatakan, salah satu program dari 22 program yang diluncurkan FAS untuk kemaslahatan masyarakat, yakni program pro usaha kerakyatan yakni bantuan modal kerja Rp3 juta per Kepala Keluarga (KK). Selain program skala kelurahan berupa bantuan modal usaha Rp1 miliar perkelurahan yang diberikan setiap tahun dan kemudahan berusaha baik berupa perizinan, insentif pajak maupun retribusi.

Baca Juga:

“Program perekonomian yang akan direalisasikan FAS jika terpilih di pilwali tahun ini, akan berdampak positif pada berkurangnya jumlah pengangguran. Para ibu juga tidak lagi berpangku tangan karena dengan bantuan modal, mereka berpeluang dan mendapat ruang untuk membuka usaha guna membantu ekomomi kelurga mereka,” paparnya.

Sementara Maryam, pengelola usaha rumah kripik pisang mengaku merintis usaha rumahan yang dikelolanya sejak tahun lalu. Namun selama menjalankan usaha tersebut, hingga kini belum pernah tersentuh bantuan modal usaha dari pemerintah.

Dengan adanya program bantuan modal usaha yang ditawarkan paslon berjargon Sibawaki tersebut, dia dan pengusaha kecil lainnya, ke depan bisa lebih mundah dalam mengembangkan usaha kripik pisang yang dikelolanya. “Kami tentu sangat berharap Songko Cella’e terpilih jadi wali kota, karena hanya beliau yang memberi perhatian kepada kami,” jelasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!