Daerah

350 Peserta Ikuti Latgab PMR Madya

AKARBERITA.com, Gowa – Sebanyak 350 orang mengikuti latihan gabungan (Latgab) pertolongan pertama bagi Palang Merah Remaja (PMR) Madya PMI Gowa, di Desa Pallangga Kecamatan Pallangga, Jumat (22/3/). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Jumat 22 hingga Minggu 24 Maret.

Ketua PMI Gowa Abbas Alauddin mengajak kepada peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin, sehingga pengalaman dan pengetahuan semakin bertambah, utamanya bagaimana memberikan pertolongan pertama yang mengalami musibah atau kecelakaan.

“Tapi bagaimana bisa memberikan pertolongan kalau tidak memahami dengan baik, maka yang memberi pertolongan pun akan bermasalah,” ujarnya.

Di sisi lain, kegiatan Latgab pertolongan pertama bagi PMR Madya, menurut mantan Wakil Bupati Gowa ini, juga bisa dijadikan ajang silaturrahim, sehingga nantinya terbangun kerjasama yang baik, bagi PMI Gowa.

Memang PMI memiliki tugas pokok dalam bidang kebencanaan dan kesehatan. Dengan adanya relawan yang berkecimpung dalam PMR, maka kegiatan ini akan memberikan dampak positif karena anak-anak remaja bisa terhindar dari pengaruh buruk.

“Dengan adanya pembinaan ini, ada bekal untuk masa yang akan datang. Kalian adalah pelanjut generasi yang ada sekarang ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Salahuddin mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang bertujuan, sebagai ajang pengembangan kapasitas PMR, dalam upaya mewujudkan visi organisasi PMI, yaitu relawan yang profesional, tanggap dan dicintai masyarakat.

Kegiatan yang diikuti 350 remaja ini, terdiri dari 147 peserta putra dan 203 putri. Mereka berasal dari SMP sederajat se Kabupaten Gowa yang PMI-nya aktif di sekolah.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!