Daerah

Waspada, Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

AKARBERITA, Parepare – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa pekan terakhir, berdampak pada kerusakan parah sejumlah ruas jalan, hingga berlubang di Kota Parepare. Hal itu, menimbulkan kekhawatiran warga utamanya pengguna jalan, karena dianggap rawan bagi keselamatan mereka saat berkendara.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 06 Koridor Pangkep – Parepare – Pinrang hingga Batas Sulawesi Barat Rachmat Fadjar, Rabu (17/1) mengatakan, terkait hal itu, pihaknya akan berusaha sesegera mungkin melakukan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang.

“Jalanan berlubang menjadi prioritas perhatian kami. Sudah kerap kita benahi, namun karena curah hujan yang sangat tinggi, menyebabkan lubang yang telah ditambal, terbuka lagi karenakan genangan air,” papar Rachmat.

Ditambahkan Rachmat, pihaknya juga telah mengajukan usulan perbaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk poros Parepare-Pinrang., utamanya mengantisipasi terjadinya genangan pada ruas jalan. “Kami akan melakukan pengaspalan di seluruh badan jalan,” tandasnya.(

Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!