Daerah

Warga Desa Padaelo Gelar Syukuran Hasil Panen

AKARBERITA,com, Pinrang – Warga Desa padaelo, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang menggelar syukuran di lapangan desa. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud syukur atas hasil panen yang dicapai yang terbilang sukses sehingga tidak tanggung-tanggung mengundang pejabat penting daerah, Senin (8/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pinrang Aslam Patonangi didampingi isteri Andi Dewiyani Aslam, Bupati Pinrang terpilih Andi Irwan Hamid, Ketua DPRD Sulsel Muhammad Roem, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan jajaran Muspida.

Dalam acara tersebut akan ada atraksi menarik yang ditampilkan diantaranya lomba balap motor pengangkut gabah yang dikenal pattaksi pelepasannya dilakukan Bupati terpilih Andi Irwan Hamid, acara Mappadendang dan Mattojang.

Kepala Desa Padaelo Muh Nasir mengungkapkan, rasa syukurnya dengan hasil pertanian yang dicapai rata rata 6 ton per hektar, hasil itu merupakan suatu keberhasilan atas perhatian Bupati Aslam Patonangi

“Kami ucapkan terimakasih kepada beliau, karena selama hampir dua periode menjabat telah memberikan bantuan baik sarana irigasi dan alat alat pertanian serta bimbingan terus dilakukan kepada petani,” ungkapnya.

Nasir berharap, Bupati Pinrang terpilih diharapkan dapat melanjutkan program pembangunan yang peduli kepada petani.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengatakan, pihaknya menilai hasil pertanian yang dicapai baik dari sisi kuantitas maupun kualitas merupakan ketekunan petani sendiri yang ditopang bantuan pemerintah yang terus membimbing dan menyediakan sarana demi kesejahteraan petani.

“Berapun hasil yang dicapai itu patut disyukuri, bersyukur atas nikmat dari Allah SWT niscaya hasil terus bertambah untuk kesejahteraan bersama,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sulsel Muhammad Roem ikut merasakan kegembiraan warga desa Padaelo, Pemprov Sulsel dalam programnya kedepan lebih fokus mengarah kedaerah, itu dilakukan demi pemerataan pembangunan utamanya infrastruktur sarana yang dapat menunjang roda perekonomian termasuk infrastruktur dibidang pertanian.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!