Parepare

Imigrasi Parepare Maksimalkan Layanan Eazy Password CJH

AKARBERITA.com, Parepare – Untuk maksimalkan pelayanan pembuatan paspor bagi Calon Jemaah Haji (CJH) khususnya di Kabupaten Pinrang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare, menerapkan pelayanan paspor kolektif eazy password, yang dipusatkan di kantor Kementerian Agama Pinrang. Kegiatan digelar selama dua hari.

Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Imigrasi Parepare, Andi Muhammad Reza, Jumat (3/3/202) mengatakan, layanan eazy password untuk memudahkan para CJH di Pinrang yang akan melalukan perjalanan haji tahun ini. “CJH melakukan permohonan penerbitan paspor tanpa harus ke kantor Imigrasi Parepare,” katanya.

Andi mengemukakan layanan eazy password dengan sistem jemput bola yang telah diterapkan Imigrasi Parepare, hanya melayani 2 kategori pemohon, diantaranya permohonan baru dsn yang habis masa berlakunya.

“Untuk layanan kehilangan paspor dan rusak, akan dilayani harus dilakukan du kantor imigrasi Parepare dengan proses BAP terlebih dahulu,” paparnya.

Tercatat, sudah dua daerah yang telah merampungkan pengurusan pembuatan paspor CJH. Di Pinrang telah dirampungkan 150 pemohon. “Dan kita juga membuka layanan di Sabtu dan Minggu, pelayanan yang sama, yakni eazy password di Kabupaten Wajo,” tandasnya.

Adapun proses layanan permohonan paspor ini mulai dari bregistrasi, verifikasi dokumen, wawancara, screening berkas dan rekam biometrik. Selanjutnya CJH akan menerima print out billing sejumlah Rp350 untuk dibayarkan.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!