Daerah

Wali Kota Parepare Launching Dua Layanan Kesehatan RSUD Andi Makassau

AKARBERITA.com, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare mengelar acara launching layanan kesehatan operasi Laparascopy dan Computerizes Tomography (CT) Scan.

Dengan hadirnya operasi Laparascopy dan CT Scan yang dilaunching Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Sabtu (10/2), menjadikan RSUD Parepare menjadi rumah sakit pilihan untuk layanan laparascopy dan CT Scan.

Masyarakat Parepare dan sekitarnya tidak perlu lagi pergi ke Kota Makassar atau ke luar negeri untuk melakukan operasi tanpa pisau (Laparascopy) ataupun memeriksakan penyakit dalam dengan menggunakan sinar X atau CT Scan.

“Dengan adanya operasi Laparascopy dan CT Scan yang merupakan buah pemikiran wali kota agar
masyarakat tidak perlu jauh ke Makassar untuk dirujuk, cukup ke Parepare,” jelas Plt RSUD Andi Makkasau Parepare Renny Anggraeny Sari.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, pembangunan untuk kepentingan masyarakat, harus dengan pendekatan hak dasar dan pelayanan dasar, sehingga menjadi konsep dalam mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobon Asap.

“Saya berharap, tak ada lagi bunyi sirine yang tidak berhenti di Parepare, cukup di Parepare, jangan dilewati atau ke Makassar. Saya tidak akan tinggal diam untuk menjadikan rumah sakit ini menjadi kebanggaan,” papar Taufan.

Terpisah, Dokter Konsultan Bedah Digestif Wahidin Makassar Ronald E Lusikooy mengatakan, hadirnya fasilitas kesehatan di Parepare juga ditunjang oleh Sumber Daya Manusia (SDM), dengan mengikutkan beberapa dokter ahli mengikuti pelatihan.

“Di rumah sakit ini ada Dokter Ibrahim  yang mempelopori Laparascopy di Parepare. Ini tercatat di organisasi kami. Bahkan, Bantaeng dan Bulukumba sudah diajarkan, tapi tidak seaktif Parepare. Setelah Makassar, Pareparelah yang paling aktif,” puji Ronald.
(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!