Video AkarBerita

VIDEO : Wakil Bupati Tolitoli Ngamuk Saat Bupati Beri Sambutan

AKARBERTA.com – Kepala Daerah dan Wakilnya mempertontonkan aksi tak harmonisnya dalam kegiatan pelantikan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, fungsional dan pengawas dan kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli. Dua video berdurasi 2,67 menit tersebut, diunggah pemilik akun Facebook bernama Mansyur M Yahya pada 31 Januari lalu.

Dalam video, nampak Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman Hi Budding menendang meja yang tak jauh dari tempat Bupati Tolitoli Saleh Bantilan berdiri saat membacakan sambutannya usai melakukan pelantikan pejabat.

Saling caci pun terlihat dari rekaman video. Bahkan, bupati Saleh sempat terekam menyalakan rokok ketika wakilnya mengamuk sembari membentak-bentak dengan nada tinggi.

Sejumlah petugas Satpol PP dan aparat kepolisian turun menenangkan wabup Abdul ketika berusaha mendekati bupati yang tidak bergeming dan tetap menghisap rokok yang teah dinyalakannya.

Dilansir dari berbagai sumber, kemarahan Wabup Tolitoli diduga karena tidak menerima hasil mutasi pejabat yang telah dilantik oleh bupati. Abdul merasa tersinggung lantaran karena tidak dilibatkan dalam proses seleksi penempatan posisi pejabat.

“Yang sudah dilantik tetap dilantik, titik. Sekian dan terima kasih,” kata bupati Saleh menutup sambutannya sembari meninggalkan podium.

Insiden tersebut berujung pada pelaporan yang diajukan bupati Tolitoli terhadap wakilnya ke Polres Tolitoli.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!