Video AkarBerita

VIDEO : Sembilan Patung Kuda Kencana Ikon Baru Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Sembilan kuda patung kencana didatangkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Parepare sebagai ikon baru yang dipajang di areal taman Cappa Galung, Kelurahan Cappa Gallung, Kecamatan Bacukiki Barat, (7/2).

Patung Kereta Kencana yang dibangun oleh pemerintah kota dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan sejalan dengan teori telapak kaki yang dapat mendatangkan wisatawan luar datang ke Parepare, agar ekonomi masyarakat sekitar dapat meningkat, khususnya pedagang yang berada di sekitar patung kuda kencana.

Anggota DPRD Parepare Minhajuddin mengatakan, filosofi Kuda ini merupakan simbol kecepatan, sesuai dengan pembangun yang ada di Parepare selama 4 tahun belakangan ini, adanya power dan dinamika yang luar biasa.

“Selama 4 tahun terakhir ini pembangunan Parepare sangat cepat, jadi sesuai dengan filosofi Kuda yang dibangun ini,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, Parepare akan menjadi miniaturnya Indonesia, sedikit demi sedikit akan terlihat dengan mulai pembangunan yang terus dilakukan pemerintahanny, karena adanya keterwakilan nilai lokal didalamnya dengan adanya Patung Bugis.
Patung kuda kencana, tambah Taufan, juga akan menghilangkan kesan kumuh pada kawasan tersebut.

“Parepare ke depannya akan menjadi miniatur Indonesia dengan kecepatan pembangunan saat ini, salah satunya patung kuda kencana yang ditarik 9 kuda pacu, selain itu juga menghilangkan kesan kumuh disekitar lokasi taman,” tandasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!