Politik & Parlemen

TP: Kepemimpinan Kami Semangat Pengabdian, Bukan Kekuasaan

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam kampanye dialogis yang digelar Senin (9/4) kemarin di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 1, HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) menekankan kepada masyarakat dan simpatisan yang hadir tentang niatnya maju di Pilkada.

Cawawali Pangerang Rahim menegaskan, niatnya maju untuk mendampingi Taufan pada pilwali kali ini, didorong semangat pengabdian. “Saya maju mendampingi Pak Taufan karena ingin mengabdikan diri bersama beliau. Karena kami ingin Parepare lebih maju,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel tersebut.

Pangerang mengaku, terpanggil pulang ke kampung halamannya untuk mengabdikan dirinya dan membantu Taufan pada periode kali ini. Menurut Pangerang, jika ada sosok pemimpin baik dan berkeinginan memajukan Parepare, mestinya dibantu dan diberi dukungan. “Pertimbangan itulah yang kemudian membuat saya memutuskan maju bersama dan membantu beliau di periode mendatang,” papar politisi senior tersebut.

Sementara Cawalkot Taufan Pawe mengatakan pihaknya berkomitmen sebagai pemimpin yang mengabdikan diri hanya untuk kemajuan Parepare. Bukan karena kekuasaan. “Kita berpikir untuk memajukan Kota Parepare dan tentunya niat untuk memajukan itu harus dibarengi dengan sikap ikhlas dan pengabdian dalam memimpin kota ini,” katanya.

Menurut profesional hukum ini, untuk menjadi pemimpin harus memperbaiki pola pikir dulu. Jangan menjadi pemimpin untuk mendapatkan pujian dan dihargai masyarakat.

“Tugas pemimpin itu mengabdi, melayani masyarakat. Jabatan pemimpin tidak patut lagi untuk dibanggakan di depan masyarakat dan jangan kita menyombongkan diri, dan mau dihargai serta dipanggil sebagai sosok yang sangat dihargai. Kita ini pelayan dan pengabdi,” tandasnya.

(Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!