Politik & Parlemen

TP Jamin Seluruh Warga Parepare Ber-BPJS

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk komitmen terhadap hak dan kebutuhan dasar masyarakat disektor kesehatan, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Parepare dan Wakil Wali Kota nomor urut satu, HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), menjamin seluruh masyarakat Parepare menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal itu dikemuakkan Taufan dalam kampanye dialogis yang digelar gedung serba guna Aisyah Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Minggu (25/2).

Taufan mengemukakan, selama pemerintahannya, seluruh masyarakat Parepare telah menikmati layanan kesehatan secara merata. Setidaknya, 60 ribu lebih masyarakat Parepare, telah memperoleh pelayanan BPJS Kesehatan yang dianggarkan pada APBD di masa pemerintahannya sebesar Rp17 milliar.

Namun, kata Taufan, itupun belum cukup untuk mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat Parepare dalam memperoleh pelayanan BPJS Kesehatan.
Agar seluruh masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan secara merata, TP berkomitmen
agar ke depan seluruh warga Parepare ber-BPJS. “Anggaran telah disiapkan untuk mendata dan menerbitkan kartu BPJS Kesehatan, bagi yang belum memiliki,” katanya.

Untuk urusan layanan kesehatan, selama masa pemerintahannya, Taufan memang terbilang tegas. Selama tiga tahun, pemerintahannya bahkan meluncurkan layanan non BPJS agar masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS, bisa tetap terlayani baik di tingkat puskesmas maupun pada tingkat rawat lanjutan di RSUD Andi Makkasau Parepare. “Tidak boleh ada warga Parepare yang tidak terlayani. Saya tidak ingin warga dipersulit untuk urusan kesehatan hanya karena alasan administrasi. Karena itu hak warga,” tegasnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!