Politik & Parlemen

TP Bicara Soal Prospek RS Hasri Ainun Habibie Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Sempat tertunda pembangunannya, Calon Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) membahas soal Rumah Sakit (RS) Hasri Ainun Habibie Tipe B Plus Pendidikan di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Hal itu dikemukakan TP saat menggelar kampanye dialogis di Tonrangeng, Kamis (22/02) kemarin.

Taufan mengklaim, konsep rumah sakit tersebut luar biasa dan tidak sebatas rumah sakit, karena mendunia sehingga pembangunannya harus dilakukan secara matang sehingga dibangun dengan sistem multi years, yakni anggaran turun secara bertahap pada setiap tahunnya. “Dan ini menjadi momen terbaik yang akan saya buktikan dalam mensejahterakan masyarakat. Dan Insya Allah, akan berfungsi pada tahun 2019. Akan saya buktikan kepada orang-orang yang menghina saya,” ujarnya.

Taufan menyebutkan, sebelum tersentuh pembangunan, Tonrangeng menjadi wilayah di Parepare yang tidak begitu dikenal. Namun menyusul pembangunan yang gencar dilakukan dalam empat tahun terakhir, belakangan Tonrangeng menjadi lebih dikenal lebih luas. RS Hasri Ainun, jelas Taufan, adalah pusat layanan kesehatan yang nantinya berkonsep medical tourism karena sarat dengan kecanggihan teknologi.

“Jika ada orang yang ingin berobat sekaligus bisa berwisata. Makanya dibangun ruang terbuka hijau di Tonrangeng River Side (TRS), selain kawasan kuliner. Ini yang akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk berusaha,” papar Taufan.

Di lokasi tersebut, kata Taufan, nantinya akan disiapkan 20 unit gerobak sebagai wadah bagi masyarakat membuka usaha dagangannya. Dengan semakin tertatanya wilayah Tonrangeng, jelas Taufan lagi, wilayah tersebut bahkan digadang-gadang menjadi jantung kota Parepare karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum.

“RS Hasri Ainun akan menjadi rumah sakit rujukan terbesar di Sulawesi Bagian Utara, yang akan melibatkan Kaikokai Medical Centre dalam penyediaan SDM. Dan semua itu akan terwujud jika masyarakat memilih pemimpin yang berkomitmen memajukan Parepare. Masyarakat Tonrangeng tidak bisa dipisahkan oleh Taufan Pawe, untuk menjadikan Tonrangeng sebagai salah satu ikon di Parepare,” tandas Taufan.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!