Edukasi

Tim Penilai UKS Sulsel Sambangi Tiga Sekolah di Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Tim penilai Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (8/2) mengunjungi tiga sekolah yang ada di Kabupaten Pinrang.

Sebelum melakukan kunjungan, 11 orang yang tergabung dalam tim penilai UKS yang dimimpin M Nasir dari Biro Kesra Provinsi Sulsel, diterima Plt Sekda Pinrang Islamuddin di ruang rapat Sekda.

Islamuddin mengatakan, pemkab Pinrang berharap penilaian yang dilakukan secara objektif disamping sekolah yang masuk penilaian sudah mempersiapkan diri dengan kriteria yang sesuai syarat penilaian.

Sementara Kabag Kesra Pinrang HM Nur yang ikut mendampingi tim penilai mengatakan, adapun sekolah yang dikunjungi diantaranya SDN 16 Pinrang, SMP 1 Mattiro Sompe dan TK Barakasanda Kecamatan Suppa.

Saat berkunjung ke SDN 16 Pinrang, tim penilai diterima Kepala Unit Pelaksana Teknis Dikbud Watang Sawitto Umar Ali dan Kepala SDN 16 Sitti Fatimah, serta para dan ratusan murid. Dalam kunjungannya, tim penilai UKS memantau kondisi sekolah, ruang kesehatan, apotik hidup, green house dan kebun sekolah.

Kepala SDN 16 Pinrang Fatimah mengatakan, sejumlah sarana lain yang ada di sekolah yang dipimpinnya, diantaranya komposter untuk membuat pupuk, hutan mini yang telah diproduksi, selain bank sampah yang dilengkapi alat pemilaan, daur ulang dan sampah, yang diproduksi dari sampah murid yang ditimbang lalu dibeli. Serta perpustakaan dilengkapi bengkel baca.

Tim UKS M Nasir mengatakan, kagum dan mengapresiasi penataan SDN 16 Pinrang yang dilakukan secara apik dengan sarana yang lengkap mulai dari ruang kesehatan yang bersih, apotik hidup dan lainnya hal itu merupakan hal yang baik untuk edukasi anak didik. “Penilaian sekolah yang akan kami lakukan, menyasar 15 kabupaten kota yang ada di Sulsel. Hasil penilaian akan menjadi duta sebagai sekolah percontohan,” pungkasnya.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!