Daerah

Tiga Lembaga Mahasiswa Bentuk Forum Silahturahmi Aktivis Mahasiswi

AKARBERITA.com, Parepare – Tiga lembaga mahasiswi menggelar kegiatan Bincang Keperempuanan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Jumat (21/4).

Ketiga lembaga tersebut yaitu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Acara ini dirangkaikan dengan Deklarasi Forum Silahturahim Aktifis Mahasiswi (FSAM).

Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Parepare Marwati mengatakan, pihaknya berharap dengan terbentuknya forum ini, untuk bersama-sama mendidik karakter bangsa melalui seorang perempuan.

“Jika bahasa Soekarno berikan 10 pemuda untuk menuju peperangan. Maka cukup 1 perempuan yang bisa menghancurkan bangsa, Maka dari itu, untuk bangsa lebih baik, didiklah perempuannya terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bidang Immawati Cabang IMM Kota Parepare, Siti Basitha Bahar Putri mengatakan “Forum ini dibentuk untuk mempererat Silaturahmi aktivis Mahasiswi untuk mengawal isu-isu perempuan kedepannya. Kegiatan awal FSAM setelah deklarasi, selanjutkan akan ada kegiatan lain lagi kedepannya,” katanya.

Hal ini juga ditanggapi oleh Ketua Korps HMI Wati (Kohati) Parepare, Sri Reski Yulianti, “Saya berharap forum ini bukan hanya berpihak kepada mahasiswi yang ada di Parepare, tetapi forum ini juga sebagai tongkat estapet bagi masyarakat perempuan yang ada di Parepare sehingga dapat membantu masyarakat untuk memperjuangkan nasib mereka sebagai perempuan,” tandasnya.

(Bode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!