Daerah

Takalar Boyong Dua Penghargaan Top 99 Inovasi

AKARBERITA.com, Takalar – Pada puncak penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang digelar di Hotel Shangri La Surabaya. Kabupaten Takalar berhasil meraih dua penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Top 99 Inovasi, merupakan penghargaan yang diberikan pada kepada daerah di Indonesia yang memiliki inovasi pada sektor pelayanan publik terbaik.

Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, kedua inovasi pelayanan publik Takalar yang meriah penghargaan tersebut diantaranya program Pembuangan Limbah Sederhana dan Bermanfaat (Buah Sabar) dalam bidang lingkungan hidup, serta Papan Kontrol Kesehatan (Papa Sehat) bidang kesehatan.

“Ini menjadi sejarah bagi Takalar. Karena, sejak 2014 adanya penilaian Top Inovasi, baru kali ini Takalar masuk nominasi dan berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus,” katanya Kamis (20/9).

Penghargaan tersebut, jelas Syamsari, tak lepas dari peran daan kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup pemkab Takalar, yang dipersembahkan untuk masyarakat.

Ke depan, tambah Syamsari, pihaknya mendorong munculnya inovasi-inovasi yang akan menciptakan iklim pemerintahanan yang kondusif. Tujuannya, kata dia, lebih memotivasi terciptanya inovasi di pemerintahan kami.

“Akan kita gelar perlombaan pelayanan inovatif mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kabupaten. Dan ini satu upaya mempercepat terwujudnya masyarakat yang unggul, sejahtera dan bermartabat di Takalar.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!