Daerah

Pemkab Komitmen Tekan Angka Kemiskinan di Takalar

AKARBERITA.com, Talakar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Takalar berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan. Takalar sendiri, merupakan salah satu dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan tingkat kemiskinan tertinggi.

Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, angka keminiskinan yang tinggi akan menimbulkan berbagai kerawanan sosial, dan kejahatan yang dapat mengancam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Takalar sejak awal bersungguh-sungguh berkerja untuk fokus pada program pengentasan kemiskinan.

“Persoalan kemiskinan telah menjadi prioritas sejak awal pemerintahan kami. Sehingga, kami bersama jajaran khususnya para Camat dan Lurah, rutin untuk turun langsung meninjau kondisi masyarakat kategori miskin,” katanya

Syamsari menjelaskan, untuk menyelesaikan persoalan tersebut pihaknya akan memaksimalkan Program 22 (P22), dengan sasaran utamanya adalah pengentasan kemiskinan.

” Kami juga akan melakukan pendekatan dan sentuhan secara emosional dan kemanusiaan kepada masyarakat miskin, dengan memberikan motivasi untuk melawan kemiskinan,” ungkapnya

Selain itu, lanjut Syamsari, beberapa program yang telah dilaksanakan, di antaranya, pelatihan keterampilan kerja, job fair hingga membuka peluang pengiriman tenaga kerja terdidik keluar negeri. Secara kuantitatif, tambahnya, program tersebut telah menyentuh 1000 orang lebih dalam waktu tidak lebih dari setahun.

“Insya Allah dengan kerjasama seluruh jajaran Pemkab Takalar, angka kemiskinan akan kita tekan seminimal mungkin,” pungkasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!