Pendidikan & Tehnologi

Tahun Ini, Pemkot Anggarkan Bantuan Pendidikan Untuk 400 Mahasiswa

AKARBERITA, Parepare – Kabar baik untuk mahasiswa Kota Parepare. Karena tahun ini, Pemkot Parepare kembali menganggarkan bantuan pendidikan berupa beasiswa. Program bantuan tersebut merupakan salah satu program unggulan pemerintah setempat selama masa kepemimpinan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Dan saat ini telah memasuki tahun ketiga, pasca diluncurkan tahun 2015 lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Parepare Arifuddin Idris mengatakan, besiswa yang disiapkan, diantaranya untuk mahasiwa berprestasi jenjang S1, S2 dan S3. Tidak tanggung-tanggung, kuota yang disiapkan mencapai 400 beasiswa untuk empat ratus mahasiswa.
“200 untuk mahasiswa semester tiga dan empat. Selain bantuan biaya penyusunan skripsi untuk 200 mahasiswa S2 dan S3,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan bantuan pendidikan tersebut, kata Arifuddin lagi, calon penerima beasiswa tak hanya harus memiliki surat keterangan kuliah, tapi juga harus memenuhi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang dipersyaratkan.

Dia menjabarkan, bagi mahasiswa calon penerima beasiswa semester 3 dan 4, indeks prestasinya minimal 3,0. Sementara bantuan pendidikan berupa biaya menyusun skripsi, minimal IPKnya 3,25. “Dan untuk mahasiswa S2 dan S3 yang berhak mendapatkan beasiswa bantuan pemerintah capaian IPK minimal 3,5 yang disertai bukti ijasah,” kuncinya.
(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!