Daerah

Tahun 2017, RSUD Andi Makkasau Berhasil Capai Target Pelayanan

AKARBERITA.com, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Ruang Pertemuan RSUD Andi Makkasau, Kamis (26/4). Kegiatan tersebut melibatkan pihak kelurahan, tokoh masyarakat, LSM, pers dan kalangan pemerhati kesehatan.

Lurah Bumi Harapan Akmal mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap pelayanan rumah sakit. “Patut kita apresiasi sebab managemen RS telah melakukan keterbukaan dengan mengundang berbagai manajemen untuk memaparkan pelayanan yang telah dilakukan,” kata Akmal

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Andi Makkassau Renny Anggraeni Sari memaparkan, kinerja pengelolaan pelayanan kesehatan di RS dapat dinilai dari tiga aspek utama yaitu Pelayanan, Keuangan dan SDM.

“Kita ingin Rumah Sakit kita terdepan di Sulsel maka dari itu seluruh pelayanan Rumah Sakit terus kita benahi,”papar Renny

Berikut ini capaian kinerja pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare Tahun 2017

Cakupan Jumlah keuangan pasien terbagi tiga, diantaranya pasien baru (Customer Acquistion) indikator yang digunakan untuk mengukur sampai sejauh mana minat pasien baru menggunakan jasa yang disediakan RS. Hasilnya untuk rawat jalan sebanyak 9.133 pasien dan rawat Inap sebanyak 6.8972 pasien.

Pasien lama (Customer Loyality) indikator yang digunakan untuk mengukur sampai sejauh mana rumah sakit mampu mempertahankan pasien lama untuk menggunakan jasa layanan RS. Hasilnya untuk rawat jalan sebanyak 54.439 pasien dan rawat inap sebanyak 8.4303 pasien. Sedangkan untuk tingkat kunjungan rata-rata perhari untuk yang rawat jalan sebanyak 216 pasien dan rawat inap sebanyak 42 pasien.

Renny menambahkan, untuk capaian keuangan RSUD PAD Rp. 81,5 Miliyar, untuk peningkatan SDM pada Tahun 2017 telah dilakukan penambahan dokter, diantaranya tiga dokter umum, satu dokter bedah mulut, satu dokter patalogi anatomi dan dua dokter jantung.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!