Daerah

SMPN 4 Pinrang Galang Bantuan Untuk Lombok

AKARBERITA.com, Pinrang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), para guru dan pelajar SMPN 4 Kabupaten Pinrang, bersama-sama melakukan gerakan penggalangan dana dan bantuan.

Wahyuniar Yusuf, salah seorang guru setempat mengatakan, dari aksi tersebut, berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp2.233.000. Selain bantuan beras, sarung dan pakaian. “Semua pelajar ikut tergerak menyusuhkan saku mereka untuk ikut membantu korban bencana Lombok,” katanya.

SMPN 4 Pinrang galang dana 2

SMPN 4 Pinrang galang dana

Bantuan yang berhasil dikumpulkan, kata Wahyuniar, dijemput langsung oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang merupakan organisasi nirlaba profesional yang menfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan paska bencana.

“Untuk dana yang terkumpul, kami salurkan melalui Lembaga Ide Berbagi yang nantinya meneruskan bagi korban bencana Lombok,” papar Wahyuniar.

Sementara Kepala SMPN 4 Pinrang  Amran Muhiddin mengatakan, melalui aksi galang bantuan oleh pelajar SMPN 4 Pinrang, diharapkan dapat meringankan beban para korban penerima bantuan nantinya. “Ini aksi nyata kepedulian pelajar SMPN 4 Pinrang, yang mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah,” ujarnya.

Amran menambahkan, gerakan galang dana yang melibatkan pelajar, juga membari banyak hal yang menjadi pelajaran bagi para pelajar dan warga sekolah. “Salah satunya, agar mereka memiliki sifat empati terhadap sesama umat manusia yang dilanda bencana.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!