Daerah

SMKN 2 Pinrang Pusat Peringatan HUT PMI

AKARBERITA.com, Pinrang – Upacara bendera Peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 di Kabupaten Pinrang, tahun ini dipusatkan di Lapangan upacara SMK Negeri 2 Pinrang, Senin (17/9).

Bertindak selaku pembina upacara, Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama, yang sekaligus menutup mentup Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Pinrang.

Turut hadir, sejumlah ra pengurus PMI Pinrang, diantaranya Dyah Puspita Dewi yang juga Kadis Kesehatan Pinrang dan Zaenal Hafid, Kadis Kominfo Pinrang.

Darwis dalam sambutannya mengatakan, keberadaan PMI adalah hal yang penting karena dibutuhkan banyak pihak. PMI dalam perjalannnya, kata dia, telah menjadi organisasi yang paling mengedepankan kepentingan kemanusiaan.

Pada kesempatan itu, Darwis juga Wabup mengajak seluruh pihak agar tetap menumbuhkan semangat demi kejayaan PMI, disamping memberi pemahaman tentang PMI dikalangan pelajar, masyarakat umum sedini mungkin dengan tujuan agar membantu sesama.

Syamsuar pengurus PMI Pinrang mengatakan, sejumlah acara rangkaian HUT PMI, diantaranya Latihan Gabungan PMR Wira dan Madya yang diikuti 40 sekolah dengan jumlah peserta 950 orang. “Selain kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Palia.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!