Daerah

Selamatkan Anak Dari Kejahatan Seksual, Polsek Tompobulu Sasar Tanam Kanak-kanak

AKARBERITA.com, Gowa – Pencegahan dini terhadap ancaman kejahatan seksual, menjadi salah satu program Kepolisian Sektor (Polsek) Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Salah satunya, melalui penyuluhan yang menyasar usia anak tingkat taman kanak-kanak (TK). Hal tersebut terlihat pada kegiatan penyuluhan di TK Pertiwi, Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tampobulu, tentang pendidikan pemahaman seks usia dini, Senin (10/9).

Kepala SPK Polsek Tompobulu Resor Gowa Aiptu Buchari Riona dengan humanis dihadapan anak-anak TK Pertiwi mengingatkan, hal utama yang harus dilakukan para anak, melakukan penolakan dan jangan mau jika bagian dari tubuh kita di sentuh orang lain. “Seperti bibir, dada, pantat dan alat kelamin,” jelasnya.

Dengan bahasa yang mudah dipahami para anak TK, Buchari juga mencontohkan nantinya para anak jika sudah beranjak dewasa, bagi yang laki-laki akan seperti ayah dan yang perempuan jadi seperti ibu. “Anak-anak juga harus punya rasa malu. Contohnya jangan ganti baju di tempat umum,” ujarya.

Buchari juga mengingatkan para anak agar saat menonton televisi, agar minta di temani ibu atau ayah, membatasi waktu bermain handphone. “Yang harus diutamakan adalah belajar dan jangan takut cerita sama ibu dan ayah,” katanya mengingatkan.

Sementara Kapolsek Tompobulu Kompol TF Henoch mengatakan giat yang digelar dengan menyasar anak usia dini, adalah wujud kedekatan Polri kepada masyarakat, sesuai penekanan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, selama ini.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!