Daerah

RSUD Andi Makkasau Akan Miliki Alat Echocardiografy

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Parepare disektor kesehatan, tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare akan memiliki Echocardiografy, alat echo jantung atau ultrasonography (USG) khusus jantung, yang dapat memberikan gambaran jantung yang sedang berdenyut dan dapat merekam gambar dengan sempurna.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, untuk melengkapi RSUD Andi Makkasau dengan alat canggih tersebut, anggaran yang akan digunakan mencapai Rp15 miliar. “Alat ini akan memudahkan para dokter mengevaluasi kesehatan jantung pasien,” katanya.

Pemkot Parepare, kata Taufan, berupaya menggenjot Parepare menjadi pusat layanan kesehatan di wilayah utara Sulawesi Selatan. Nantinya, kata dia, jika pasien hendak memasang cincin jantung, tidak perlu lagi ke Makassar nanti cukup di Parepare.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, dalam pelayanan kesehatan Parepare harus mengambil peran dari kebiasaan berobat keluar negeri yang selama ini terjadi.

“Parepare harus mengambil peran, jangan sedikit-sedikit orang berobat keluar. Kita malu jika sedikit-sedikit berobat ke Thailand atau Malaysia. Parepare akan difokuskan sebagai pusat cek up dan hemodialisa,” tandas Nurdin.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!