Politik & Parlemen

Rilis Hasil Survei, LSI Sebut TP Sulit Ditumbangkan

AKARBERITA.COM, Parepare – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil temuan dan analisa survei opini publik Kota Pareapre terkait kepuasan kerja incumbent dan peluang penantang, di Pare Beach Hotel Kota, Minggu (28/1).

Manager Peneliti Strategi LSI Rasmuddin mengatakan, menggunakan metode survei multistage random sampling yang 440 responden yang tersebar pada empat kecamatan di Parepare, LSI menyebutkan jika 84,9% publik yang telah menentukan pilihannya pada Pilkada Serentak Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare tahun ini.

Berdasarkan hasil survei, kata Rasmuddin, Bapaslon HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) mengantongi dukungan 60,4%. Jauh di atas penantangnya Achamd Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS) yang hanya memperoleh 24.1% suara.

“Selisih keduanya mencapai 36,3%. Itu angka yang perkasa bagi petahana. Dan sulit ditumbangkan oleh penantangnya,” klaim Rasmuddin.

Lihat Videonya di Sini: VIDEO : Rilis Hasil Survei LSI Terkait Pilwalkot Parepare

Rasmuddin menegaskan, hasil rilis yang diterbitkan LSI, dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah dan dibuktikan dengan data-data riset yang diyakini aktual dan terpercaya. Margin errornya bahkan hanya berkisar 4,80%.

Dalam pemaparannya, Rasmuddin juga menyebutkan jika untuk hasil survei kepuasan terhadap kinerja Taufan dan Faisal, petahana berada pada angka 85,9%, sementara Faisal di angka 54,6%. Taufan, kata Rasmuddin lagi, juga unggul dalam survei sebagai figur yang mampu mengatasi masalah yang ada di daerahnya dengan angka 78,10% persen. Sementara Faisal hanya pada kisaran 21,30% persen.

“Dan tingkat kesukaan publik terhadap pasangan TP mencapai 89,90%. Sementara pasangan FAS hanya 70%.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!