Politik & Parlemen

RBI: Parepare Butuh Pemimpin Yang Peduli Lingkungan

AKARBERITA.com, Parepare – Salah potensi yang dimiliki Kota Parepare adalah ketersediaan titik sumber mata air yang bisa ikut menopang kebutuhan air bersih masyarakat. Namun diperlukan kepedulian utamanya terhadap lingkungan, agar sumber mata air bisa tetap terjaga.

Hal itu dikemukakan Amri Kalbu dari Rumah Balada Indonesia (RBI) yang juga bergerak dibidang lingkungan hidup. Salah satu wilayah yang memiliki potensi mata air, kata Amri, yakni Bacukiki. “Dan untuk menyelamatkan sumber mata air yang ada di Parepare, dibutuhkan pemerintah yang tentu saja idealnya dipimpin oleh figur yang peduli lingkungan,” katanya.

Menurut Amri, sosok tersebut tergambar pada Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady (FAS) yang selalu memberi dukungan penuh terhadap aksi-aksi lingkungan hidup, utamanya penyelamatan sumber mata air.

“Kegiatan-kegiatan yang terkait lingkungan menjadi perhatian FAS. Dan tentu menjadi kabar baik bagi seluruh aktivis lingkungan hidup yang lebih banyak berswadaya dalam melakukan kegiatannya,” jelas Amri yang juga Ketua BLH Pemuda Pancasila Parepare.

Salah satunya, kata Amri, kegiatan penanaman bibit pohon beberapa waktu lalu yang dilakukan Calon Wakil Wali Kota Parepare Asriady pada beberapa titik, diantaranya Bacukiki, Bilalangnge dan WekkeE.

“Pemimpin yang berkomitmen terhadap lingkungan, tentu akan memberi dampak positif secara umum terhadap daerah,” kata Amri.

Sementara Asriady mengatakan, dibutuhkan peran dan kepedulian seluruh pihak untuk menjaga lingkungan agar tetap terjaga, sehingga sumber-sumber alam utamanya mata air tetap terjaga. “Dengan menjaga lingkungan, akan menjadi harapan besar bagi kelangsung alam. Itu akan menjadi warisan terbaik bagi generasi mendatang. Dan FAS komitmen terkait hal itu.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!