Politik & Parlemen

Program Kemudahan Usaha FAS, Solusi Tekan Pengangguran di Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Salah satu program kemasyarakatan yang diklaim mampu menekan dan mengunrangi junmlah pengangguran di Kota Parepare adalah, program kemudahan usaha baik yang diluncurkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS). Program tersebut, masuk dalam 22 program FAS yang akan direalisasikan pasangan nomor urut dua jika pada pilwali tahun ini berhasil meraih suara terbanyak pilihan masyarakat.

Calon Wali Kota Faisal Sapada mengatakan, kemudahan berusaha akan membuka ruang dan kesempatan bagi seluruh masyarakat, hingga kalangan pemuda dan ibu rumah tangga, yang selama ini mendapat kesulitan dalam mengembangkan usahanya. “Jika FAS terpilih, program kemudahan usaha, akan kita beritkan tak hanya dari segi perizinan, tapi juga insentif pajak dan retribusi,” jelasnya.

Dengan kemudaha-kemudahan tersebut, kata Faisal yang juga mantan Sekkot Parepare, peluang usaha akan semakin besar didapatkan masyarakat. Terbukanya usaha yang lebih luas, jelas Faisal, akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja yang lebih besar. “Semua masyarakat memiliki potensi usaha. Dan FAS akan mewujudkan itu untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain kemudahan usaha, paslon FAS pada 22 program yang diluncurkan juga memiliki progam bantuan modal kerja Rp3 juta per Kepala Keluarga (KK).

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!