Politik & Parlemen

Pro Ekonomi Kerakyatan, Pengusaha Muda Siap Menangkan FAS

AKARBERITA.com, Parepare – Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) terus mengalir dan semakin memperkuat paslon nomor urut 2 tersebut meraih kemenangan pada Pilkada Serentak tahun ini.

Salah satu dukungan besar datang dari Suyuti, pengusaha muda yang juga owner Alya Cafe And Resto Parepare. Dia mengatakan, FAS menjadi pilihan tepat untuk pemimpin Parepare pada priode 2018-2023 mendatang. Selain karena sosok dan latar belakang yang memumpuni, kata dia, FAS juga pasangan dengan berbagai program yang diantaranya mampu menjawab segala kebutuhan dasar dari aspek ekonomi kerakyatan.

Program berbasis ekonomi yang ditawarkan FAS,kata Suyuti lagi, adalah program yang realistis, diantaranya menciptakan 1.000 pengusaha baru, yang dianggap sebagai solusi dalam membuka lapangan kerja bagi masyarakat lainnya. “Semakin banyak pengusaha, akan merekrut banyak pekerja. Dan itu akan berdampak pada meningkatnya daya beli masyarakat. Terlebih program berbasis ekonomi yang dimiliki FAS, mencakup seluruh kalangan,” ujarnya.

Sebagai pelaku usaha, kata Suyuti lagi, sejauh ini dia merasakan dampak ekonomi beberapa waktu terakhir. Daya beli masyarakat Parepare berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Belum lagi persoalan perizinan dan tingginya pajak yang dibebankan pada para pengusaha.

“Ini menjadi alasan kenapa investor enggan berinvestasi di Parepare. Karena regulasi perizinan yang berbelit-belit. Salah satunya, izin prinsip yang durasinya bahkan bisa memakan hingga tiga bulan,” ungkapnya.

Dan sebagai bentuk dukungan terhadap FAS pada Pilkada tahun ini, Suyuti mengaku telah membentuk Kominitas SYT Comunity guna membantu. Komunitas yang dibentuk, jelasnya, beranggotakan hingga ratusan orang dan siap menghimpun suara rakyat agar FAS yang diusung oleh Partai NasDem, PKS, PKB, PPP dan didukung oleh PBB, Perindo, PKPI dan Partai Idaman, terpilih sebagai pemimpin baru di Parepare.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!