Hukum & Kriminal

Polres Parepare Ungkap Penyelundupan 6 Kilo Sabu

AKARBERITA.com, Parepare – Tim Polres Kota Parepare kembali berhasil mengungkap praktek penyelundupan narkoba jenis sabu, melalui jalur Pelabuhan Ajatappareng Parepare. Kali ini, sebanyak enam kilo sabu berhasil diamankan.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi mengatakan, rencana penyelundupan sabu tersebut terungkap saat dilakukan patroli pemeriksaan penumpang kapal KM Thalia asal Nunukan, Kalimantan Utara, dipimpin Kapolsek dan Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN), Jumat (5/10).

“Pelakunya lelaki berinintial FS. Personel Polsek KPN melakukan pemeriksaan karena gerak geriknya mencurikan. Dan benar saja, dari pelaku ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu,” katanya, Sabtu (6/10).

Pemeriksaan yang dilakukan, kata Pria, menggunakan sistem manual. Hal itu, kata dia, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan secara ketat. “Jika ada yang mencurigakan, langsung dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya,” kata dia.

Pelaku FS sendiri, kata Pria lagi, berupaya mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabu yang hendak diselundupkan menggunakan kardus kecap dan telah dikemas dalam enam bungkus plastik bening.

Dan dari nyanyian FS, kata Pria lagi, polisi berhasil membekuk HF, pelaku kurir narkoba.

“Nilai narkoba yang disita ini cukup besar. Ditaksir Rp9 miliar. Karena setiap kilogramnya seharga Rp1,5 miliar,” ujarnya.

Ditambahkan Pria, berdasarkan pengakuan pelaku, sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Kabupaten Sidrap, yang dipesan oleh lelaki berinintial TP asal Kecamatan Dua Pitue. “Ketiga terduga bersama barang bukti sudah kita amankan dan akan dilakukan penyidikan lebih lanjut.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!