Daerah

Polres Gowa Tegaskan Antisipasi Politik Uang

AKARBERITA.com, Gowa – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Gowa AKBP Shinto Silitonga menegaskan kepada personil Polres Gowa untuk mengantisipasi segala bentuk kegiatan yang bersifat politik.

Penegasan ini disampaikan sebab saat ini sudah diberlakukan masa tenang menjelang tahap pencoblosan Pemilu 17 April mendatang.

Shinto menjelaskan, kegiatan yang bersifat politik yang dimaksudkan adalah munculnya praktek politik uang atau money politik jelang pemilu.

“Kami telah menegaskan kepada personil agar mengantisipasi potensi terjadinya Money Politik di Gowa,” jelasnya, Senin (15/4)

Shinto mengatakan, bahwa jika menemukan secara langsung adanya transaksi tersebut, maka tangkap tangan (OTT). Baik si pemberi maupun penerimanya serta sita barang buktinya untuk dibawa ke Bawaslu pada Sentra Gakkumdu.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, perintah tegas itu disampaikannya agar tidak ada pihak yang mengotori masa tenang menuju puncak penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang dengan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

“Sanksi tegas pasti akan kami berikan bagi mereka yang tertangkap tangan melakukan Money Politic, termasuk yang dikenal dengan serangan fajar, untuk menjamin tidak ada yang bermain curang dalam Pemilu 17 April mendatang,” kata Shinto Silitonga.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!