Hukum & Kriminal

Polres Gowa Gelar Latpra Ops Mantap Brata 2018

AKARBERITA.com, Gowa – Mematangkan persiapan pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Senin (18/9), digelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018, di Aula Endra Dharmalaksana. Kegiatan dibuka Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, didampingi Kabag Ops Kompol Sudaryanto.

Shinto mengatakan, Latpra Ops bertujuan agar seluruh personil dapat mengetahui dan memahami informasi penting apa saja yang dibutuhkan dalam sebuah operasi dengan sandi Mantap Brata tersebut.

“Informasi penting dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata harus diketahui oleh seluruh personil. Mengingat pelaksanaan Operasi akan melibatkan beberapa komponen stakeholders, diantaranya Bawaslu dan KPU,” jelas Shinto.

Dalam kegiatan tersebut, Shinto juga memaparkan beberapa materi awalan kepada para peserta Latpra Ops Mantap Brata. Diantaranya materi terkait prediksi kerawanan yang dapat terjadi.

“Hari ini kita telah memasuki kegiatan Latpra Ops Mantap Brata, agar seluruh personil memberikan perhatian kepada informasi strategi yang disampaikan pemateri agar dijadikan pemahaman,” ujar Shinto.

Shinto juga mengajak seluruh personilnya untuk dapat menata waktu ke depan dengan optimal, sehingga rangkaian penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!