Daerah

PLN Belum Pastikan Aliran Listrik Normal Kembali

AKARBERITA.com, Parepare – Pemadaman listrik yang tak menentu mulai pukul 15.00 Wita kemarin di klarifikasi oleh pihak PT PLN (Persero) Parepare. Pemadaman listrik yang diketahui terjadi diseluruh Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tersebut, ternyata disebabkan oleh gangguan sistem transmisi listrik PT PLN (Persero) mulai dari Toraja hingga Palopo yang dampaknya meluas.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) PT PLN (Persero) Ambo Tuo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hingga kapan keadaan listrik bisa berjalan normal dan stabil. Saat ini pihaknya masih terus fokus untuk pemulihan pelayanan listrik.

“Kami tidak fokus pada penyebabnya, tapi kami fokus untuk perbaikan agar aliran listrik bisa stabil kembali, agar masyarakat Parepare bisa menjalankan aktifitas tanpa terkendala pemadaman listrik,” ungkap Ambo saat ditemui di kantornya, Jumat sore (16/11)

Ambo menambahkan, saat ini listrik sudah mulai stabil mulai pukul 04.00 Wita dan mendapatkan laporan bahwa sistem pemulihan sudah mencapai 65%. Pihaknya juga memprioritaskan fasilitas umum yang diperlukan masyarakat seperti rumah sakit atau instansi pemerintah yang memerlukan listrik untuk pelayanan masyarakat.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!