Daerah

Pjs Wali Kota Parepare Ingatkan ASN Jaga Netralitas

AKARBERITA.com, Parepare – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Luthfi Natsir memimpin coffee morning dalam lingkup pemkot Parepare yang menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari Senin di aula Balai Kota Parepare. Dalam coffee morning pertama bagi Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel tersebut, Luthfi juga berkenalan dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya, Luthfi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Parepare agar tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak. ASN, kata dia, sebaiknya lebih fokus dalam melaksanakan tugas pokok secara normatif dan proporsional. “Biarlah proses pilkada berjalan. Dan nantinya, siapapun yang terpilih, itulah pemimpin kita,” katanya.

Sistem pengendalian internal ASN, kata Luthfi, pun harus berjalan dengan normal. Selaku pemegang tampuk kepemimpinan sementara di kota Habibie, jelasnya, pihaknya juga akan memastikan seluruh jajaran dan bawahan pada seluruh OPD, harus berjalan sesuai aturan.

“Kita dipersatukan oleh marwah ASN. Dan tugas kita sebagai aparatur pemerintahan melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. Itu adalah kontrak kita sebagai aparatur dengan negara,” papar Luthfi.

Terkait pelaksanaan pemerintahan selama Pilkada, Taufan juga menghimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk bersama dan mengawal marwah pemerintahan berjalan dengan baik dan benar.

Sekadar diketahui, sejak awal proses tahapan pilkada hingga memasuki tahapan kampanye, setidaknya sudah puluhan ASN Parepare yang harus berurusan dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Parepare karena terlibat politik praktis dengan mengarahkan dukungan pada salah satu dari dua peserta calon wali kota yang bertarung pada pilkada kali ini.

Sementara Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare Iwan Asaad menghimbau agar seluruh pimpjnan OPD dapat kerjasama dengan Pjs Wali Kota Parepare untuk mensukseskan jalannya pemilihan wali kota 2018.

(Jeri)

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!