Politik & Parlemen

Panwascam Bacukiki Kampanyekan Netralitas ASN dan Tolak Politik Uang 

AKARBERITA.com, Parepare – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bacukiki yang terdiri dari Komisoner, PPL serta Staff, menggelar kegiatan pencegahan dalam bentuk Sosialisasi tentang Netralitas ASN serta gerakan Menolak Politik uang dengan mengunjungi tempat-tempat strategis di Bacukiki, diantaranya Puskesmas Lompoe dan Kelurahan Watang Bacukiki, Kamis (10/1).

Ketua Panwascam Bacukiki Yusrianto Yunus mengatakan ketika berkunjung di Kelurahan Watang Bacukiki mengungkapkan, bahwa netralitas ASN dipandang sesuatu  yang perlu diperhatikan dan disosialisasikan secara terus menerus, apalagi aparat yang ada di kelurahan cukup dengan masyarakat.

“Ini penting dilakukan apalagi di momentum politik, ASN kadang-kadang banyak dilirik oleh calon untuk meraih simpati dan terkadang juga mereka mudah di mobilisasi oleh pimpinannya. Teman-teman ASN harus bertindak Netral dan tidak mudah terpengaruh atau di pengaruhi pilihan politiknya,” papanya.

Koordinator SDM Panwascam Bacukiki Rosnanang mengatakan, selain itu pada kesempatan ini pula juga dilakukan upaya pencegahan untuk melawan politik uang, dengan membagi bagikan brosur dan stiker terkait Politik Uang.

“Jadi kami anggap politik uang ini tidak kalah pentingnya, sebab sistem proporsional terbuka masih di berlakukan dalam sistem pemilu kita, otomatis akan berimplikasi kepada caleg atau calon yang memilki segudang dana, untuk memenangkan dirinya atau partainya,” terang Rosnanang saat usai membagikan brosur dan stiker.

Sementara itu Koordinator Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Talib Fatta mengaku, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya semaksimal mungkin terkait pencegahan Politik uang dan Netralitas ASN ini.

“Tentunya, kita sama-sama berharap bahwa pemilu kali ini adalah pemilu yang damai, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!