Uncategorized

Pjs Wali Kota Parepare Buka Sosialisasi UPP

AKARBERITA.com, Parepare – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sosialisasi di Kota Parepare. Kegiatan dibuka Wakil Ketua UPP Sulsel yang juga Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, di Hotel Kenari Bukit Indah, Senin (16/04).

Dalam sambutannya, Lutfie mengatakan, sosialisasi UPP Sulsel di Parepare adalah kegiatan perdana tahun ini. Parepare, katanya menjadi daerah yang pertamakali menjadi tuan rumah. Tujuannya, menghadirkan pemerintahan yang bersih dari praktik pungli dan korupsi.

Sosialisasi, kata Lutfie, diikuti perwakilan dari beberapa daerah tetangga di antaranya Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Barru, untuk memberikan pemahaman kepada publik yang belum paham tentang pungli. Selain, upaya pencegahan pungli.

“Kami berharap, Parepare menjadi pilar daerah bebas pungli yang ada di Sulsel,” kata Lutfie yang juga Kepala Inspektorat Sulsel.

Di kegiatan yang sama, Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulsel Subhan Djoer memaparkan, hadir untuk menerima keluhan dari masyarakat terikait pelayanan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu, Ombusman RI sebagai lembaga pemerintahan dubentuk untuk menangani persoalan tersebut.

“Kami juga berperan untuk membangun pelayanan prima yang bebas pungli dan anti korupsi. Agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang lebih baik,” tandasnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!