Daerah

Lutfie Hadiri Pelantikan Pj Bupati Bone

AKARBERITA.com, Bone – Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bupati Bone Andi Bakti Haruni di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, Kamis (19/4) dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir.

Andi Bakti Haruni yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel, dilantik dan disumpah oleh Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono, menyusul berakhirnya masa jabatan Fashar Pajalangi sebagai Bupati Bone pada 18 April 2018.

Lutfie mengatakan, Bakti diamanahkan menjabat sebagai Pj Bupati Bone selama dua bulan dan akan berakhir setelah ada Keputusan Menteri dalam Negeri (Mendagri).

Dijelasakan Lutfie, penjabat dan pejabat sementara kepala daerah, ditunjuk sesuai dengan amanah undang-undang untuk menggantikan sementara memimpin satu daerah baik yang sedang cuti maupun yang masa jabatannya telah berakhir. Tujuannya, agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Tahun ini Bone dan Parepare serta beberapa daerah lainnya di Sulsel tengah menggelar pesta demokrasi Pilkada Serentak. Dan kami ditugaskan untuk memastikan supaya Pilkada berjalan aman, lancar, dan sesuai dengan harapan. Demi menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat,”

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!