Daerah

Perluas RTH, RSUD Akan Sisipkan Tanaman Dengan Sistem Tanam Hidroponik

AKAREBRITA.com, Parepare – Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau kembali melakukan penganggaran. Penganggaran ini masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Parepare tahun 2019 sebesar Rp176 juta.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, pada akhir 2018 lalu, saat sidak di RSUD Andi Makkasau pihaknya meminta agar RTH diperluas.

“Masih banyak ruang kosong yang perlu sentuhan, harus dimaksimalkan pemanfaatannya. Saya minta RTH dimaksimalkan di RSUD Andi Makkasau ini,” terangnya.

Ketersediaan RTH di rumah sakit tipe B yang menjadi rujukan 14 kabupaten/kota di wilayah utara Sulawesi Selatan ini sudah kali ketiga dianggarkan. Mulai dianggarkan sejak 2017, 2018 dan tahun ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggaeni Sari mengatakan, RTH ini akan disisipkan tanaman dengan sistem hidroponik.

“Jadi RTH nanti kita akan sisipkan tanaman menggunakan sistem tanam hidroponik,”ungkapnya.

RSUD Andi Makkasau hingga saat ini terus berinovasi untuk memberi kenyamanan pasien. Rumah sakit ini sendiri merupakan penopang utama PAD Parepare.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!