Daerah

Peralatan Rusak, Pelayanan E-KTP di Maros Lumpuh

AKARBERITA.com, Maros – Sejumlah peralatan dan perlengkapan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros rusak, hal tersebut disebabkan terendam banjir selama dua hari sepekan lalu, akibatnya hingga saat ini pelayanan di Disdukcapil masih lumpuh. Saat ini teknisi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) masih berusaha melakukan perbaikan.

Kepala Bidang Perekaman Disdukcapil Maros Afdhaly Ras mengatakan, ada dua alat perekaman Elektronik KTP mobile yang rusak karena terendam banjir. Akibat banjir dua alat perekaman e-ktp mobile rusak.

“Tidak hanya alat perekaman E-KTP mobile yang rusak. Peralatan lainnya yang rusak yakni alat antrian dan sejumlah peralatan komputer lainnya. Dia menaksir kerugian yang ditimbulkan, ditaksir mencapai Rp300 juta,” katanya.

Afdhaly menambahkan, untuk operasional pelayanan kantor Disdukcapil Maros baru akan normal kembali sekitar satu pekan kedepan. “Pelayan baru akan beroperasi setelah semua peralatan yang rusak selesai diperbaiki. Perbaikannya mungkin akan memakan waktu sepekan baru bisa normal kembali,” pungkasnya.

Yuli salah seorang warga Bantangase, Maros mengungkapkan, datang ke kantor Didukcapil Maros untuk melakukan pengurusan KTP dan KK. Dia tidak tahu kalau pelayanan di Disdukcapil belum terbuka akibat banjir beberapa waktu lalu. Sehingga dirinya terpaksa harus pulang, lantaran alat perekaman rusak.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!