Daerah

Pemkot Apresiasi Kemajemukan Dalam Doa Bersama Lintas Agama

AKARBERITA.com, Parepare – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare, menggelar kegiatan doa bersama lintas agama, di Kebun Raya Jompie, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (01/03).

Kegiatan diikuti ratusan penganut maupun pemuka agama dari enam kepercayaan di antaranya, Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu, serta sejumlah organisasi keagamaan.

Diwakili Asisten I Setdako Parepare Rusman Rahman, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir mengatakan, pemkot Parepare berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kejari Parepare, karena dinilai sebagai upaya positif mempererat silaturahmi antar sesama ummat beragama.

Baca Juga : Kejari Parepare Inisiasi Doa Bersama Lintas Agama

Doa bersama, kata Rusman, menjadi media yang tepat untuk meminta doa kepada Tuhan dan mendoakan Parepare agar tetap aman, damai dan tentram. “Namun doa harus tetap dibarengi dengan kerja. Kemajemukan Parepare harus disyukuri dan diterima sebagai anugerah dari Tuhan. Dan di tengah kemajemukan itu, masyarakat Parepare tetap berjalan dengan damai. Hasil dari kerjasama semua pihak yang senantiasa menjaga,” paparnya.

Suasana tentram dan damai di Parepare harus tetap dipertahankan, kata Rusman lagi, terlebih saat ini kota Habibie tersebut tengah menghadapi Pilkada. Dan diharapkan, seluruh tahapan dapat berjalan damai dan lancar.

“Dan diharapkan peran semua pihak bersama menjaga persatuan, kesatuan dan kekeluargaan. Pemerintah akan terus bersinergi, dan memaksimalkan komunikasi dengan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) dan meminta untuk menjaga kerukunan ummat beragama,” tandasnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!