Politik & Parlemen

Peduli Pemuda, Irwan-Alimin Siapkan Program Generasi Tangguh dan Mandiri

AKARBERITA.com, Pinrang – Salah satu hal yang menjadi perhatian serius Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamis-Alimin, adalah kalangan muda. Untuk itu, paslon nomor urut 2 tersebut secara khusus akan meluncurkan program pendidikan berbasis kewirausahaan, peningkatan akhlak dan budi pekerti serta penerapan teknologi Informasi, jika nantinya memenangkan suara rakyat dan terpilih pada Pilkada Serentak tahun ini.

Irwan mengatakan, pendidikan yang ideal bukan sebatas belajar dengan kurikulum, namun di dalamnya ada penguatan nilai kemandirian, akhlak dan budi pekerti untuk menghadapi tantangan global.

“Kemandirian generasi muda, bisa dibentuk sejak dini dengan pengenalan kewirausahaan bukan pada skala Sekolah menengah kejuruan saja,” katanya, Sabtu (17/3).

Pengenalan kewirausahaan, kata Irwan lagi, dapat diterapkan bahkan pada pelajar tingkat dasar yang diberikan secara sederhana, namun tetap dibarengi dengan penerapan ilmu tehnologi (IT). “Sehingga ada kesiapan generasi muda sejak dini melalui pengenalankewirausahaan dan Informasi Teknologi Terapan,” jelasnya.

Irwan yang juga Ketua DPC Demokrat Pinrang menambahkan, pendidikan bukan hanya menyiapkan hal gratis dan terkesan instan. Karena, kata mantan Ketua DPRD Pinrang tersebut, menyiapkan dunia pendidikan agar membentuk kemandirian generais muda adalah hal yang lebih penting untuk direalisasikan.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!