Politik & Parlemen

PBB Bakal Serahkan Surat Dukungan ke FAS

AKARBERITA, Parepare – Dewan Pengurus Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Parepare akan menyerahkan Surat Dukungan kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS).

Hal ini diungkapkan lansung Ketua DPC PBB Kota Parepare Andi Lilling, Selasa (16/1)

. “PBB Akan mendukung penuh Pasangan FAS, baik itu simpatisan Kader dan Pengurus merapat ke Harapan Baru,” ujar Andi Lilling. “Penyerahan surat dukungan akan diberikan secara simbolis pada Pekan depan,” jelasnya.

Diketahui, pasangan FAS telah melakukan pendaftaran di KPUD Parepare, diusung oleh Partai NasDem, PKS, PKB dan PPP. Sementara partai pendukung yang lebih dahulu menyatakan sikap mendukung pasangan tersebut, Partai Perindo.

Lilling yang juga mantan Anggota DPRD Parepare menambahkan, PBB dengan Posisi 1 kursi di DPRD Parepare memilih mendukung pasangan FAS setelah rekomendasi sebelumnya diarahkan pada Taqyuddin Jabbar yang urung maju sebagai Calon Walikota.

“Bagi kami, pasangan FAS paling sejalan dengan cita-cita PBB, selain karena elektabilitas keduanya (Faisal-Asriadi) makin naik dan disukai masyarakat,” tambah Lilling.

Sementara Faisal mengaku mengapresiasi langkah PBB mengarahkan dukungan pada FAS. Menurutnya, menjadi satu kesyukuran karena semakin banyak yang merapat ke FAS. “Komunikasi politik terus kami dengan partai-partai politik yang sejalan dengan FAS. Salah satunya Hanura,” jelasnya.

Pilwalkot Parepare sendiri dalam peta Pertarungan hanya dua Pasangan atau Head to Head, dimana pasangan FAS akan berharapan dengan Taufan Pawe berpasangan dengan Pangeran Rahim yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PAN, PDIP dan Gerindra.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!