Daerah

Pasca Jatuh Kontrak, Belum Ada Rencana Pemanfaatan Eks Cahaya Ujung

AKARBERITA.com, Parepare – Kontrak penyewaan Cahaya Ujung (CU) yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, akan berakhir pada bulan Maret tahun ini.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare Basuki Busrah.

Basuki mengatakan, CU merupakan aset daerah yang disewa yang mengandung unsur bangun guna, di mana Pemda punya bangunan terbengkalai, yang direnovasi dan penambahan pembangunan. CU, kata dia, telah disewakan kepada swasta sejak 25 tahun lalu.

“CU pada awalnya bangunan yang tadinya rusak, dan daripada kosong lebih baik disewakan, tapi tentu terlebih dahulu harus diperbaiki, sehingga nilai sewanya tidak tinggi. Namun, setiap lima tahun ada kenaikan, jadi kami akan bahas, apa yang dibangun dan diperbaiki oleh penyewa CU,” katanya

Basuki mengungkapkan, belum ada kebijakan terkait hal tersebut, namun telah disampaikan kepada pimpinan. Sehingga, sampai saat ini pemerintah juga belum memikirkan terkait pengelolaan aset tersebut. Yang jelas, lanjut dia,, lokasi tersebut merupakan aset strategis komersial sehingga dipikirkan supaya bisa menghasilkan pendapatan, dan menjadi magnet.

“Namun, masih ada tenggang waktu dalam bulan tiga sampai bulan tujuh ke depan, dan kami akan aktif menanyakan pengelolaan selanjutnya,” ujarnya.
(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!