Daerah

Parepare Target Jadi Kota Wisata

AKARBERITA.com, Parepare – Upaya Pemerintah Kota Parepare dalam mengembangkan sektor pariwisata terus dilakukan. Berbagai ikon kota pun dalam empat tahun terakhir, digalakkan pembangunannya. Tujuannya, agar Parepare bisa menjadi salah satu kota tujuan wisata di Sulawesi Selatan.

Kasi Kerjasama Lembaga Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare Rahma mengatakan, tahun ini dilakukan optimalisasi pengembangan potensi pariwisata, agar target sebagai kota wisata dapat terealisasi lebih cepat. Pariwisata, kata Rahma, adalah salah satu program yang mendapat perhatian besar dari pemerintah.

“Dan Parepare salah satu daerah yang telah memiliki Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Riparda). Itu yang menjadi acuan pengembangan kepariwisataan dan bentuk komitmen pemerintah dalam pengembangan pariwisata,” papar Rahma.

Adapun pengembangan pariwisata yang terus digalakkan untuk menambah daya tarik wisata, kata Rahma, diantaranya pengembangan wisata unggulan perkotaan, pengembangan kawasan strategi pariwisata unggulan daerah pantai, pengembangan kampung budaya dan wisata alam buatan, pengembangan wisata unggula eko wisata dan pengembangan daya tarik unggulan hutan kota.

“Promosi wisata juga terus kita lakukan untuk memaksimalkan informasi agar lebih luas terhadap potensi wisata yang dimiliki Parepare,” jelasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!