Daerah

Parepare Raih Anugerah Pangripta Nusantara

AKARBERITA.com, Parepare – Atas keberhasilannya menyusun Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) yang dilakukan tahun 2017 lalu, Pemerintah Kota Parepare meraih Anugerah Pangripta Nusantara, yang merupakan penghargaan bidang perencanaan pembangunan.

Penghargaan diterima Pelaksana Tugas Sekretaris Kota Parepare Iwan Assad dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo disela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2019 di Hotel Grand Clarion, Makassar.

Iwan mengatakan penghargaan PPD yang diterima pemkot Parepare adalah pengakuan terhadap capaian dari segi perencanaan daerah dan pencapaian pembangunan yang berhasil direalisasikan. “Dalam ajang itu, Parepare berada diposisi terbaik ketiga,” jelasnya.

Terkait PPD tahun ini, tambah Iwan yang juga Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappada) Parepare, bertujuan untuk mendorong setiap daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota, untuk menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

Terpisah, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih Parepare sebagai bukti jika Parepare mampu mencapai target dan hasil pada rencana kerja pembangunan daerah. “Prestasi tersebut tak lepas dari kerja tim dan kerja bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup pemkot Parepare.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!