Daerah

Layanan Pro Anak di RSUD Andi Makkasau Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Tak hanya mengefektifkan layanan bagi pasien baik yang menjalani rawat inap ataupun rawat jalan, manaegemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, juga mengedepankan pelayanan yang perspektif anak.

Hal itu ditunjukkan dengan penyediaan area khusus anak, berupa tempat bermain anak yang ditempatkan pada lobi depan rumah sakit rujukan tersebut.

Plt Dikretur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeny Sari mengatakan, fasilitas yang sekaligus menjadi tempat penitipan anak, khusus disiapkan untuk anak yang ikut berkunjung ke rumah sakit bertipe B tersebut, agar selama menunggu orang tua mereka yang membesuk, bisa tetap merasa nyaman.

Sekadar diketahui, manajemen RSUD Andi Makkasau, sejak setahun terakhir mulai memberlakukan aturan yang melarang penjenguk usia di bawah 12, masuk ke ruang rawat inap. Alasannya, agar anak tidak tertular penyakit di rumah sakit.

“Tujuannya jelas, untuk kepentingan anak. Larangan agar anak tak ikut masuk ke ruang rawat inap, mengantisipasi penularan penyakit terhadap anak. Mengingat rumah sakit rentan penyebaran penyakit,” papar Renny.

Didesain dengan menarik, tambah Renny, area yang juga menjadi tempat bermain anak yang disediakan RSUD Andi Makkasau tersebut, juga dilengkapi dengan berbagai sarana permainan yang dapat digunakan para anak.

“Area khusus anak yang kami siapkan sekaligus sebagai bentuk dukungan manegemen rumah sakit terhadap program Kota Layak Anak pemerintah,” pungkas Renny.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!