Daerah

Parepare Diminta Jadi Tuan Rumah Rapimwil Aptisi Sulsel

AKARBERITA.COM, Parepare – Ketertarikan yang besar terhadap perkembangan pembangunan Kota Parepare dalam beberapa tahun terakhir, menjadi alasan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Indonesia Wilayah IX Sulawesi meminta pemkot setempat menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

Hal itu terungkap saat audience antara Aptisi dengan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di ruang kerja wali kota, Senin (22/1). Kunjungan Aptisi ke Parepare, rangkaian roadshow ke sejumlah daerah yang dipimpin Ketua Aptisi Sulsel Ma’ruf Hafidz. Hadir pula, sejumlah pengurus Aptisi dari berbagai perwakilan.

Ma’ruf mengungkapkan, melihat pesatnya pembangunan di Parepare yang dinilai sebagai prestasi oleh Aptisi, menjadi salah satu poin alasan ditunjukknya Parepare untuk menjadi tuan rumah Rapinwil. “Dan itu disetujui seluruh pengurus Aptisi. Semua ingin pelaksanaannya digelar di Parepare,” jelasnya.

Ma’ruf menambahkan, berkembang pembangunan Parepare dari segi infrastrukturnya, salah satunya terlihat saat rombongan Aptisi melintas di jembatan Tonrangeng. “Tonrangeng River Side-nya luar biasa,” puji

Di tempat yang sama, Wali Kota Taufan Pawe mengapresiasi keinginan Aptisi Sulsel yang memilih Parepare sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan skala resional itu. Dia menegaskan, salah satu ciri daerah maju dan berperadaban, dapat dilihat dengan banyaknya even yang digelar.

“Kehadiran Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ini salah satu bukti nyata jika selama ini pemerintahan bergerak. Dengan hadirnya Aptisi, kami yakinkegiatan Rapimwil bisa menjadi momen untuk menambah sprit di bidang pendidikan,” tandas Taufan.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!