Daerah

Panwas Sidrap Sosialisasi di MA-YMPI Rappang

AKARBERITA.com, Sidrap – Sosialisasi sikap netral dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun ini, terus digencarkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Sidrap. Sasarannya, pemilih pemula yang ada di sekolah-sekolah. Senin (5/2) pagi tadi, kegiatan serupa digelar di Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Rappang, Kecamatan Pancarijang.

Komisioner Panwas Sidrap Divisi Hubungan Antar Lembaga Asmawaty Salam mengatakan, dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sidrap, diharapkan sosialisasi bisa menghasilkan pemilih pemula yang sejak dini bisa menerapan sikap netral pada pemilihan bupati dan wakil bupati Juni mendatang.

“Kami mengajak seluruh pelajar agar menjadi pemilih pemula yang netral dan tidak ikut terlibat dalam kegiatan atau isu politik,” kata Asmawaty.

Baca Juga: Panwas Sidrap Ajak Pelajar Bersikap Netral Dalam Pilkada

Melalui kegiatan tersebut, tambah Asmawaty, pelajar pemilih pemula juga diajak menjadi duta Panwaslu, ikut menyebarkan nilai-nilai sikap netral pada masyarakat, agar pelaksanaannya berjalan pancar dan kondusif. “Sudah lima sekokah di wilayah Pancarijang yang kami kunjungi bersama pihak kepolisian setempat,” katanya.

Sementara Kapolsek Pancarijang Kompol Abriadi menghimbau pelajar ikut berperan menjaga Kamtibmas baik pada Pilbup Sidrap, Pilgub Sulsel dan Pemilu Legislatif maupun Pilpres mendatang.

Di tempat yang sama, Kepala MA-YMPI Rappang Kasmirah mengapresiasi kegiatan sosialisasi Panwas Sidrap yang melibatkan kepolisian, karena dinilai bisa menambah pemahamanan pelajar terkait pelaksanaan pilkada. “Selain himbauan dari kepolisian agar pelajar bisa menjadi panutan dengan menaati aturan-aturan sesuai hukum yang ada.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!