Parepare

Monev Tim Gugus Tugas KLA Parepare, Bahas Kota Layak Anak

AKARBERITA.COM, Parepare – Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Parepare menggelar rapat monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penginputan KLA 2024 di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Rabu, (20/03/24).

Kepala Bappeda Parepare selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas KLA Parepare, Zulkarnaen Nasrun mengemukakan, walimota berkomitmen tinggi dalam mewujudkan Kota Layak Anak, sehingga jajaran Pemkot Parepare harus optimalkan dan memberikan dukungan penuh.

“Kita harus berkolaborasi, semua SKPD wajib mendukung Kota Layak Anak. Karena pentingnya KLA sehingga ditingkatkan fungsinya harus diketuai oleh Sekda agar mudah mengkoordinir SKPD-SKPD,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen menekankan, program KLA menuntut sinergitas pada semua pemangku kepentingan dengan prinsip kepentingan terbaik untuk anak. Karena Kota Layak Anak tidak hanya sebatas simbol, atau slogan.

“Pemahaman yang merata sangat diharapkan dalam pencapaian tujuan pemenuhan hak anak dan evaluasi secara terus menerus, guna peningkatan kualitas,” harap Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengungkapkan, Parepare yang sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan KLA Kategori Nindya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, merupakan bukti kerja sama sinergitas seluruh komponen di Parepare.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!