Regional

Membludak, Peserta SBMPTN di Kampus UNM Tembus 45.498 Pendaftar

AKARBERITA.com, Makassar – Jumlah peminat yang menyatakan diri mendaftar di Universitas Negeri Makassar (UNM) pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara nasional sebanyak 45.498 pendaftar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Jufri selaku ketua humas Panitia Lokal (Panlok) 82, Rabu (9/5). “Jumlah peminat yang menyatakan diri ke UNM, jumlah peminat UNM SBMPTN 2018, adapun jumlah peminat UNM ini baik itu pada yang memilih pilihan pertama, pilihan kedua, dan pilihan ketiga di tahun 2018 itu mencapai jumlah 45.498 pendaftar,” katanya.

Jufri yang juga dekan psikologi mengatakan, jumlah ini adalah akumulasi dari total keseluruhan ditiap Panlok secara nasional. Dari jumlah tersebut, lanjut dia, terdapat peningkatan dibandingkan dengan jumlah tahun lalu yang mencapai 42.012 pendaftar. “Ini terjadi kenaikan dibandingkan tahun lalu dimana tahun lalu jumlahnya hanya mencapai 42.012 pendaftar jadi kenaikannya dari tahun yang lalu itu selisihnya sebesar 3486 pendaftar,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNM Husain Syam menilai dari peningkatan jumlah peminat yang memilih mendaftar di UNM merupakan sebagai ukuran bahwa UNM semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat banyak sebagai salah perguruan tinggi yang unggul dan favorit.

“Ini menjadi tanda yang baik, apresiasi ini angka peningkatan ini tentu saja sangat erat kaitannya dengan prestasi-prestasi capaian yang ada yang telah diperoleh UNM, apalagi UNM sekarang mengatongi akreditasi A, kampus unggul. Sehingga UNM mendapat apresiasi dan keparcayaan penuh dari masyarakat,” tandasnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!