Daerah

LPKA – IAIN Gelar Bimbingan Keagamaan

AKARBERITA.com, Parepare – Bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Kota Parepare melalui mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II  Parepare memberikan bimbingan keagamaan bagi para narapidana. Jumat (28/9).

Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan LPKA Kelas II Parepare Mustafa mengatakan, pembinaan tersebut merupakan program rutin yang diberikan kepada para napi, untuk membentuk akhlak dan karakter yang lebih baik selama berada dalam masa tahanan.

“Untuk kali ini, kami sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa IAIN Parepare selama satu bulan ke depan. Tentu, bimbingan yang diberikan bisa lebih maksimal karena dilakukan dalam bentuk tim,” katanya.

Sementara Koordinator PPL Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Parepare Sudarwin mengatakan, pihaknya diamanahkan dari kampus untuk menjadi koordinator khusus penempatan LPKA Kelas II Parepare, bersama sejumlah rekannya dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam.

Dalam melaksanakan PPL, kata Sudarwin, pihaknya menyiapkan sejumlah program keagamaan yang dilaksanakan selama satu bulan di antaranya, zikir, yasinan, bimbingan motivasi, pengajaran baca tulis Quran, pengentasan buta aksara.

“Kami juga menyiapkan materi kepramukaan, kerajinan seni, dan perpustakaan, supaya para napi bisa memperoleh ilmu lebih jika telah menyelesaikan masa hukumannya. Semoga dengan waktu yang singkat ini, apa yang akan kami berikan dapat bermanfaat,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!